MENDIKBUD AJAK SENIMAN DAN BUDAYAWAN KEMBALI KE SEKOLAH

Kemendikbud

Cipanas, 30 Dzulqa’dah 1436/14 September 2015 (MINA) – Menteri dan Kebudayaan (Mendikbud), mengajak para dan kembali ke sekolah untuk dapat bercerita dan menjadi inspirator bagi para peserta didik dalam meraih cita-cita mereka

”Saya ingin mengajak kepada para seniman dan budayawan untuk kembali ke sekolah, mengunjungi sekolah yang dahulu pernah diduduki ataupun sekolah lainnya untuk memberikan inspirasi kepada para anak-anak bangsa,” kata Baswedan kepada beberapa seniman saat mengunjungi lokasi lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional 2015, di Istana Presiden Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (12/09), Kemendikbud yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Baswedan mengatakan, para seniman dan budayawan dapat datang ke sekolah untuk menceritakan pengalamannya selama berkarir, mulai dari merintis karir hingga meraih keberhasilan menjadi orang yang banyak dikenal khalayak.

”Bayangkan kalau seniman dan budayawan datang ke sekolah dan menunjukan karyanya, bukan persoalan teknik yang diajarkan, tetapi inspirasinya yang membekas didalam pikiran dan hati anak-anak,” ujar Baswedan.

Dengan adanya dukungan para seniman dan budayawan datang dan kembali ke sekolah, Baswedan meyakini hal tersebut dapat menumbuhkan dan mendorong kemampuan anak-anak dalam berimanjinasi dan meningkatkan nilai-nilai estetika dalam kehidupan anak-anak bangsa.

”Porsi pendidikan seni dan budaya di sekolah harus ditingkatkan, dan apresiasi atas karya seni dan budaya anak-anak harus terus diberikan, agar mereka dapat terus berimajinasi dan berkreasi menghasilkan sebuah karya seni dan budaya Indonesia,” tuturnya. (T/P006/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0