Mendikbud Berikan Motivasi di Peringatan Nuzulul Quran

Jakarta, 17 Ramadhan 1438/12 juni 2017 (MINA) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan () Muhadjir Effendy menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam peringatan Nuzulul Quran di Instana Negara, Jakarta (12/6). Di hadapan 33 peserta MTQ, Mendikbud mendorong anak-anak agar terus mempelajari Quran dengan tetap mengamalkannnya.

Menurut laporan pers Kemndikbud yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Muhadjir pun memberikan informasi bahwa beberapa perguruan tinggi menyediakan beasiswa khusus bagi para penghafal Quran.

“Jadi adik-adik sekalian, kalau hafiz Quran tidak sulit masuk perguruan tinggi, termasuk perguruan tinggi yang bagus. ITB dan UGM ada beasiswa khusus hafiz Quran. Karena itu terus pelihara kemampuan hafiz Quran. Saya iri, kecil-kecil sudah siap lomba tilawah juz 30, itu luar biasa,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu pun menyampaikan rasa optimismenya terhadap pembinaan dari berbagai panti asuhan yang ada di Jabodetabek.

“Ini para yatim piatu dan bisa baca Quran dengan baik ini luar biasa. Alhamdulillah dengan jumlah ini sudah menunjukkan betapa baiknya pembinaan terhadap putra-putri di berbagai macam panti asuhan yang ada di Jabodetabek. Saya yakin di tahun mendatang akan lebih banyak pesertanya. Yang penting, yang ikut ini, pada dasarnya semua juara,” ucapnya.

pemenang dari lomba MTQ yang diikuti oleh anak yatim ini diumumkan pada saat menjelang berbuka puasa di Istana Negara. Presiden Joko Widodo menyaksikan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba tersebut.

Tidak hanya itu, bagi 12 Qori dan Qori’ah terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.(T/R05/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.