MENKES PALESTINA: AGRESI BERLANJUT PASOKAN MEDIS SEMAKIN BERKURANG

MINA-RS GAZA
Foto: MINA .

Gaza City, 13 Ramadhan 1435/ 11 Juli 2014 (MINA) – Juru Bicara Palestina, dr. Asyraf Al-Qadra mengatakan, di Gaza perlu bantuan pasokan medis  yang mendesak bagi korban agresi Israel terhadap Jalur Gaza yang terus berlanjut.

“Kami saat ini sedang menderita kekurangan obat obatan yang mendesak,   untuk ICU, obat-obatan untuk operasi, dan berbagai keperluan medis lainnya agar kami bisa memberikan pelayanan medis secara maksimal kepada warga kami, dan agar warga gaza bisa terus bertahan di bawah kezaliman yang biadab ini, “ kata Asyraf kepada Miraj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Asyraf juga meminta dukungan dari dunia internasional untuk mendesak Israel agar menghentikan serangan terhadap warga Gaza yang dimulai sejak awal Ramadhan lalu.

“Kami meminta dukungan sebenarnya untuk mengangkat penderitaan warga kami dengan menghentikan penyerangan oleh zionis yang terus terjadi hingga saat ini, yang  telah melanggar berbagai kesepakatan dan undang undang jenewa Keempat, “ ujar Asyraf.

Agresi militer zionis terhadap Gaza yang terus menerus berlangsung sampai saat ini menyebabkan korban syahid mencapai 90 jiwa yang mayoritas merupakan kaum wanita dan anak anak, sementara korban luka mencapai 600 warga.

Seluruh korban luka telah dilarikan ke berbagai rumah sakit di Jalur Gaza dengan kondisi  sebagian mengenaskan dan yang lainnya luka ringan, demikian laporan Koresponden Miraj Islamic News Agency (MINA) di Gaza.

Lebih lanjut, Asyraf mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia dan berharap ada bantuan yang lebih nyata bagi Gaza.

“Kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kami kepada Indonesia atas peran besar mereka yang terus membantu warga Palestina hingga mampu bertahan. Dan hari ini, kami berharap terus mendapat bantuan yang lebih nyata dengan mengangkat penderitaan warga Gaza dengan berbagai cara, “ kata Asyraf.(L/K01/B01/P02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0