MENKES TUNTUT PERLINDUNGAN INTERNASIONAL BAGI WARGA PALESTINA

Menteri Kesehatan Palestina, Jawad Awad. (Foto:PIC)
Menteri Kesehatan , . (Foto:PIC)

Ramallah, 24 Shafar 1436/17 Desember 2014 (MINA) – Menteri Kesehatan (Menkes) Palestina, Jawad Awad menuntut masyarakat internasional dan kelompok-kelompok hak asasi manusia untuk segera melakukan intervensi terhadap pembunuhan tanpa pandang bulu Israel terhadap warga Palestina.

Dalam siaran persnya kemarin Awad menekankan perlunya perlindungan segera bagi rakyat Palestina terhadap pelanggaran yang dilakukan Otoritas , The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Awad juga mengecam dengan keras pasukan pendudukan Israel atas pembunuhan sewenang-wenang terhadap seorang pemuda Palestina, Muhamad Adwan (21), dan penggunaan alat mematikan selama bentrokan dengan pemuda Palestina di kamp pengungsi Qalandiya, utara Al-Quds (Yerusalem).

Sementara itu, Juru Bicara Komite Populer terhadap Permukiman dan Dinding Israel di Tepi Barat, Salah Al-Khawaja mengatakan, pembunuhan Muhamad Adwan merupakan bukti bahwa pendudukan Israel terus-menerus berbuat jahat kepada warga Palestina.

“Kesatuan politik di Palestina merupakan jawaban yang tepat untuk menyelesaikan segala kejahatan Israel,” ujarnya.

Al-Khawaja menekankan perlunya bagi rakyat Palestina agar bergabung dengan Pengadilan Pidana Internasional (ICC) untuk mengambil tindakan hukum atas kejahatan Israel.

Dia menyerukan untuk membentuk advokasi jaringan internasional dan menggalang dukungan untuk kampanye memboikot perdagangan, pendidikan, dan militer milik Israel.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0