Menko PMK: Asian Games Sukses Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Jakarta, MINA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan, suksesnya pelaksanaan ,  berkat kerja keras dan dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar. Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang telah mencapai target yakni  prestasi dalam sarana prasarana, penyelenggaraan dan perolehan medali. Capaian itu berkat kerja keras dari semua pihak,” katanya saat jumpa media di kantor Kemenko PMK Jakarta, Senin sore (3/9.

Ia memaparkan, bahwa capaian itu berkat kerja keras dari semua pihak, mulai dari panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Kemenko PMK, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kemudian pihak terkait seperti Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pengurus cabang-cabang olahraga, dunia usaha  serta tidak lupa peran media dan masyarakat Indonesia yang sangat mendukung terselenggaranya Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang dan beberapa wilayah Jawa Barat.

“Terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah bergotong royong mewujudkan Asian Games 2018 ini. Asian Games 2018 Jakarta Palembang, menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Puan yang juga menjadi Wakil Ketua Dewan Pengarah INASGOC, secara khusus menyebutkan, suksesnya penyelenggaraan Asian Games yang telah selesai pada 2 September 2018 ini, karena bimbingan Allah Subhanallahu Wa Ta’ala (SWT) sehingga Indonesia berhasil menjadi “tuan rumah yang baik, penonton yang hebat dan peserta yang berprestasi.”

Terkait prestasi, sebelumnya Indonesia pesimis saat berada di 15 besar pada juara umum dari 45 negara yang ikut menjadi peserta, namun menjelang pertengahan dan akhir berlangsungnya acara, Indonesia masuk ke 4 besar juara umum pada Asian Games 2018 dengan total perolehan 98 medali terdiri dari 31 emas, 24 perak, 43 perunggu.

penyelenggaraan Asian Games ini, tentu saja bisa menjadi bekal untuk mengikuti Olimpiade 2020 mendatang. Kita optimis menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang,” tambahnya. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.