Menlu AS Ucapkan Selamat HUT RI untuk Rakyat Indonesia

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (AS) Antony J. Blinken mengucapakan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 kepada rakyat Indonesia.

“Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia pada kesempatan hari ulang tahun kemerdekaan tanggal 17 Agustus,” ujarnya dalam keterangan pers Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta yang diterima MINA pada Selasa (17/8).

Ia mengatakan, Amerika Serikat menilai Indonesia sebagai pemimpin demokratis yang penting di kawasan dan sebagai suara yang berpengaruh terkait prioritas-prioritas global.

“Kami terus menegaskan dan meneguhkan kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia, terutama saat kita bekerja sama untuk mengatasi pandemi COVID-19 serta mendorong Indo-Pasifik yang lebih damai, stabil, sejahtera, dan sehat,” tambahnya.

“Amerika Serikat bangga akan ikatan bersejarah kedua negara kita. Kami menyampaikan selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan dengan suka cita,” ujar Blinken. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.