MENLU IRAN: ISRAEL MAINKAN PERAN BERBAHAYA KESEPAKATAN NUKLIR IRAN

 (Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zari fFoto: Memo)
(Menlu Iran, Mohammad Javad Zari Foto: MEMO)

Beirut, 28 Syawwal 1436/13 Agustus 2015 (MINA) – , Muhammad Javad Zarif, kemarin Rabu (12/8), menuduh telah memainkan permainan berbahaya terhadap proyek nuklir Iran. Kemudian dia menyerukan kepada Timur Tengah untuk “bekerjasama dalam rangka menghadapi bahaya terorisme Israel”.

Berbicara saat konferensi pers di Bandara Internasional Hariri Beirut-Rafic, Libanon, Zarif mengatakan, ia akan membahas “keamanan dan stabilitas di kawasan itu” dengan para pejabat Lebanon.

“Kita perlu kerjasama dan dialog untuk melawan risiko yang dikenakan terutama oleh Israel dan terorisme,” katanya.

Ia mengungkapkan, keinginan negaranya untuk memiliki kerjasama yang serius antara pemerintah Lebanon, Iran dan lainyya, serta membuka lembaran baru untuk kepentingan negara-negara di kawasan itu, Middle East Monitor (MEMO) melaporkan.

Zarif melakukan kunjungan resmi ke Lebanon untuk bertemu dengan para pejabat senior, termasuk Perdana Menteri Tammam Salam, Ketua Parlemen Nabih Berri, Menteri Luar Negeri, Muhajirin Gebran Bassil serta Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah.

Lalu, dia juga akan melanjutkan perjalanan ke Suriah melalui jalur darat.

Sementara itu, Sekjen Dewan Islam Arab, ulama Syiah Muhammad Ali Al-Husseini mengecam apa yang disebutnya sebagai kunjungan mencurigakan Zarif untuk Beirut.

Dia mengatakan, kunjungan itu berbahaya dan bermusuhan dengan harapan dan aspirasi rakyat Lebanon. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0