Menlu Israel Akan Kunjungi UEA Ahad Depan

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid. (Photo by Yonatan Sindel/FLASH90)

Yerusalem, MINA – Menteri Luar Negeri Israel akan terbang ke Uni Emirat Arab () Ahad depan (26/6) untuk kunjungan resmi dua hari.

Perjalanan itu akan menandai pertama kalinya seorang menteri Israel mengunjungi negara Teluk itu dalam kapasitas resmi. Ia adalah Menteri Luar Negeri dari pemerintah Israel yang baru.

Lapid akan bertemu Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Emirati Abdullah bin Zayed al Nahyan, Times of Israel melaporkan.

Menteri Luar Negeri Israel akan meresmikan Kedutaan Besar Israel di Abu Dhabi dan konsulat di Dubai secara resmi. Ini adalah perjalanan pertama Lapid ke luar negeri dalam peran tersebut.

“Hubungan Israel-UEA adalah hubungan penting yang buahnya dinikmati tidak hanya oleh warga kedua negara, tetapi oleh seluruh Timur Tengah,” kata Kementerian Luar Negeri Israel dalam sebuah pernyataan.

Pekan lalu UEA dan Bahrain mengeluarkan pernyataan menyambut pemerintah baru Israel.

Lapid adalah pemimpin koalisi pemerintahan baru Israel yang memberi jalan bagi Naftali Bennet menjadi perdana menteri selama dua tahun pertama, yang kemudian akan digantikan olehnya pada dua tahun berikutnya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)