MENLU ISRAEL: PENDUDUK ARAB HARUS DIUSIR DARI WILAYAH ISRAEL

LIBERMAN
Menteri Luar Negeri , Avegdor Lieberman.(Foto: Qudsnet)

Al-Quds, 10 Jumadil Awwal 1436/1 Maret 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Israel, Avegdor Lieberman mengajak pemerintah Israel untuk segera mengusir seluruh warga yang hingga kini masih berada di wilayah jajahan Israel atau yang biasa disebut oleh warga setempat dengan istilah “wilayah Palestina 48”.

Wilayah Palestina 48 adalah tanah Palestina selain Jalur dan yang saat ini berada di bawah kekuasaan Otoritas Pendudukan Israel secara penuh namun masih menyisakan beberapa penduduk asli dan biasa dinamakan dengan istilah “warga Arab Israel”.

“Aksi demontrasi warga Arab Israel yang hari ini menentang Isaac Herzog dan Tzipi Livni adalah bukti lain yang menunjukkan sebagian warga Arab di Israel tidak hanya musuh bagi Zionis fanatik, akan tetapi mereka menganggap seluruh Zionis adalah musuh,” kata Lieberman yang merupakan pentolan partai sayap kanan Yisrael Beitenu dalam pernyataan di halaman Facebook-nya sebagaimana dilaporkan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, Ahad.

“Sebagaimana Mesir telah mengeluarkan gerakan Hamas dari hukum mereka, maka kita harus mengeluarkan mereka (warga Arab Israel) dari Israel dan melarang mereka untuk memiliki kewarganegaraan Israel,” tambahnya.

Pernyataan Lieberman tersebut keluar setelah aksi demontrasi puluhan warga Arab di wilayah Palestina 48 di Desa Wadi Aara yang menolak rencana para petinggi partai koalisi moderat Israel yang akan melakukan kunjungan kampanye ke desa tersebut.(L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0