Menlu Turki: Beberapa Anggota NATO Ingin Perang di Ukraina Berlanjut untuk Lemahkan Rusia

Istanbul, MINA – Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu  mengatakan, beberapa negara anggota NATO ingin perang di Ukraina berlanjut agar semakin lemah.

Menlu Mevlut Cavusoglu mengatakan, Turki tidak berpikir bahwa perang Rusia-Ukraina akan berlangsung selama ini setelah pembicaraan damai di Istanbul, dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (22/4).

“Menyusul pertemuan para Menteri Luar Negeri NATO, ada kesan bahwa … ada negara-negara anggota NATO yang ingin perang berlanjut, biarkan perang berlanjut dan Rusia semakin lemah,” kata Cavusoglu.

Tapi, katanya,  Turki yang juga anggota NATO, membangun hubungan baik dengan menengahi Kyiv dan Moskow untuk mengakhiri perang.

Maret lalu, pembicaraan antara pejabat Rusia dan Ukraina diadakan di Istanbul saat perang berlanjut, dengan banyak korban di kedua belah pihak.

“Kami tidak setuju dengan sanksi itu. Penting di sini kami melanjutkan kontak diplomatik kami dengan kedua belah pihak. Turki diperlukan di sini. Kami berada di negara di mana kedua belah pihak saling percaya,” tambah Menlu Turki. (T/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.