Menpora: Bara FC Juara, Ajang Ini Tepat Untuk Pembinaan Usia Dini

Bali, MINA – Juaranya perwakilan Indonesia Tim Badung-Ragunan (Bara) FC di Bali International Football Championship (IFC) U-15 2018 membuktikan bahwa ajang ini tepat untuk pembinaan usia dini pemain sepakbola Indonesia.


Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi setelah menyaksikan kemenangan Bara FC atas Timnas Pelajar U-15 yang berakhir melalui drama adu penalti 5-4 (1-1) di Stadion Beji Mandala, Badung, Bali, Sabtu (8/12) malam.


“Ajang ini diikuti oleh peserta dari luar negeri juga. Semakin sering bertanding dengan lawan asing, bakal meningkatkan jam terbang pemain dan sangat tepat untuk pembinaan usia dini,” kata Menpora.


Menpora juga mengucapkan selamat kepada tim Bara FC yang telah berhasil menjadi juara dan juga Timnas Pelajar U-15 yang sudah bermain bagus.


Sementara itu, pelatih Timnas Pelajar U-15 Firman Utina usai pertandingan mengatakan, “Inilah hasil pertandingan dan saya pribadi sebagai pelatih yang baru menangani di ajang internasional seperti ini cukup puas. Banyak pengalaman berharga yang bisa saya ambil sebagai pelatih.”


Bali IFC yang baru pertama kali digelar, diikuti oleh sembilan negara termasuk Indonesia. Peserta lainnya, ialah dari Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Australia, Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan Tiongkok.


Korsel mengirimkan dua klub dan sedangkan Indonesia sebagai tuan rumah tiga klub. (R/Sj/B05)


Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.