Menpora Lebanon Siap Kembangkan Kerja Sama Dengan Indonesia

(Foto: KBRI )

Beirut, 16 Rajab 1438/12 April 2017 (MINA) – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Beirut, Achmad Chozin Chumaidy bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga () , Mr. Mohammad Fneish di Gedung Kemenpora Lebanon, pada hari Rabu siang (12/4).

Pertemuan ini merupakan pertemuan resmi pertama Dubes Chozin dengan Mr. Fneish sejak beliau dilantik menjadi Menpora Lebanon Desember 2016 lalu. Dalam kesempatan itu, Menpora Fneish menyampaikan komitmennya untuk membuka peluang kerja sama mendukung pembinaan terhadap pemuda dan bidang olahraga.

Dubes Chozin menyampaikan salam hormat serta selamat atas penugasan Mr. Fneish sebagai Menpora Lebanon yang baru. Dubes RI Menyampaikan hubungan bilateral Indonesia-Lebanon yang telah terjalin lama, serta perlunya kedua negara menjalin kerja sama di bidang pemuda dan olahraga.

Dia menambahkan Dubes RI telah berkunjung ke Kemenpora saat kepemimpinan Menteri H. E. Abdul Muttalleb Al-Hinnawi, pada Februari 2016 lalu dan telah membahas rencana pembaharuan MoU Kerja sama Pemuda dan Olahraga RI-Lebanon, demikian keterangan pers yang diterima MINA.

Turut disampaikan profil masyarakat Indonesia yaitu jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa, dengan jumlah pemuda yang mencapai 60,1% dari jumlah penduduk Indonesia. Statistik yang cukup besar ini menjadikan pendidikan dan pembinaan generasi muda sangat penting, baik bagi pemuda maupun masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Mr. Fneish menyambut baik kunjungan Dubes RI Beirut dan menyampaikan permohonan maaf sehubungan dengan perubahan jadwal pertemuan sebelumnya.

Dia menggarisbawahi komitmen beliau untuk melanjutkan program yang telah disampaikan Menteri Al-Hinnawi serta membuka pintu seluas-luasnya di bidang kerja sama bidang olahraga dan Pemuda.

Mr. Fneish membuka peluang kerja sama formal (G to G) atuapun kerja sama non-formal yang dapat mendukung pembinaan terhadap pemuda dan bidang olahraga.

Dubes Chozin mengharapkan MoU di bidang pemuda dan olahraga (yang saat ini sedang dipelajari Pemerintah RI) dapat disetujui dan ditandatangani. Diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga kedua negara dapat bertemu dan menandatangani kerja sama dimaksud. (L/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.