Menpora: Olahraga Renang Diharapkan Terus Berprestasi di Level Nasional dan Internasional

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap bisa terus di level nasional dan internasional. Ia juga meyakini olahraga renang memiliki masa depan yang cerah.

Hal itu disampaikan saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Renang Seluruh Indonesia () 2019 di Jakarta, Senin (25/2).

“Pagi ini betul-betul menyenangkan sekaligus pertanda masa depan renang cerah dan membanggakan Indonesia. Kita punya banyak rencana besar kedepan untuk memajukan olahraga renang dan ini perlu kita kawal bersama,” katanya yang dilansir dari Kemenpora.

Pemerintah sangat mendukung para atlet untuk terus berprestasi. Ia berharap, rapat kerja PRSI yang tengah berlangsung ini dapat teragendakan dengan baik.

“Kami ucapkan selamat atas Rakernas PRSI. Ini menandakan PRSI betul-betul dinamis. Saya harap kedepan target prestasi dan pengembangan bisa tercapai. Kemudian, kami juga berterima kasih kepada Pengprov serta masyarakat yang telah membiasakan anaknya untuk berenang sekaligus pembudayaan renang jadi konsentrasi kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menpora sangat optimis masa depan renang akan menggembirakan karena menurutnya banyak atlet muda yang bermunculan. Selain itu, Menpora juga sangat mengapresiasi dukungan masyarakat kepada perenang Indonesia.

“Kami optimis masa depan renang betul-betul menggembirakan. Kita tak kekurangan stok atlet. Pemerintah terus mendukung seperti Asian Games 2018 kemarin. Setiap ke (venue) akuatik saya selalu berdoa agar atlet kita bisa menjadi yang terbaik,” jelas Menpora.

“Saya bangga atas perjuangan para atlet. Ini tentu melegakan saya dan olahraga menjadi tempat membanggakan bangsa Indonesia. Terima kasih pengurus PRSI, maksimalkan dan semoga target Olimpiade dan Sea Games nantinya tercapai,” tambahnya. (R/R10/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.