Mensos Apresiasi Dapur Umum Rumah Zakat Utamakan Gizi

(Foto: dok. )

Karo, MINA – (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi posko Dapur Umum Rumah Zakat yang diadakan dalam rangka memperingati , di Dusun Siotar, Kab. Karo, Sumatera Utara.

“Saya mengapresiasi Dapur Umum yang dibuat oleh Rumah Zakat dalam acara World Humanitarian Day ini. Makanannya mewah, enak, dan yang terpenting bergizi. Sebab untuk warga di wilayah yang terkena bencana, hal ini sangat diperlukan agar gizi warga bisa tetap terpenuhi,” ujar Mensos dalam keterangan pers yang diterima MINA, Kamis (24/8).

Sebagai menu utama, posko Dapur Umum Rumah Zakat menghadirkan kornet Superqurban yang diolah menjadi bahan makanan. Kornet diolah menjadi martabak telor, keroket, dan berbagai makanan lain.

Selain membagikan makanan hasil olahan kornet Superqurban, Rumah Zakat juga menyalurkan sembako untuk warga. Warga mengaku senang, sebab sebagian besar dari mereka mengaku jarang makan daging.

“Saya sudah lama tidak makan daging. Biasanya saya makan daging setahun sekali saat Idul Adha. Tapi alhamdulillah sekarang bisa makan daging dari Rumah Zakat. Terima kasih, makanannya enak,” tutup Mama Rizki Bru Citepu, salah satu warga setempat. (T/R09/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.