Menteri Israel: Tidak untuk Negara Palestina

Tel Aviv, MINA – Menteri Integrasi Israel Yoav Gallant pada hari Ahad (13/1), menyatakan penentangannya terhadap sebuah negara dan dukungan untuk aneksasi Tepi Barat yang diduduki.

“Saya jelas mengatakan tidak, kepada negara Palestina” kata Gallant saat kunjungan ke Tepi Barat Beit Aryeh, Neve Tzuf, Eli dan Shiloh, The Jerusalem Post melaporkan.

“Semua permukiman dianggap ilegal berdasarkan hukum internasional. Tidak mungkin memiliki lebih dari satu negara bagian di sebelah barat Sungai Yordan, ” ujarnya.

“Kami akan bekerja untuk menerapkan kedaulatan di seluruh Yudea dan Samaria Tepi Barat yang diduduki dan memperkuat pemukiman”, Gallant melanjutkan.

Ia juga mengatakan, Pemukiman adalah satu-satunya kunci untuk mempertahankan kedaulatan dan Zionisme. Pemukiman adalah Zionisme baru abad ke-21.

Gallant menggambarkan permukiman Israel di Tepi Barat sebagai “sabuk keamanan timur untuk Negara Israel”. Dalam peran sebelumnya sebagai Menteri Perumahan, Gallant adalah pendukung praktis yang kuat dari permukiman tersebut. (T/Ast/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.