Menteri Negara Bagian Victoria Keturunan Turki Mundur dari Jabatannya

Melbourne, MINA – Seorang politisi berdarah (54), menyatakan dalam pernyataan tertulisnya bahwa dirinya mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pariwisata, Olahraga dan Urtusan Veteran, di kabinet pemerintahan negara bagian Victoria di bawah pimpinan Perdana Menteri Daniel Andrews.

Pernyataan mundur tersebut dikeluarkan Eren pasca dia memenangkan pemilu lokal di negara bagian Victoria pada akhir pekan lalu setelah berhasil mengantongi suara lebih besar dari pemilu sebelumnya.

Hamdi Eren mengaku mengambil keputusan mundur dari jabatannya di kabinet lantaran untuk fokus sama tanggungjawab terhadap keluarga, kesehatan dan rakyat yang diwakilinya. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA, Selasa (27/11).

Eren mengungkapkan, merupakan kehormatan baginya untuk melayani masyarakat sebagai Menteri Pariwisata, Olahraga, dan Urusan Veteran di pemerintahan Perdana Menteri Daniel Andrews dari Partai Buruh Victoria.

Menteri Eren sempat dirawat di rumah sakit pada tahun 2016 karena serangan jantung saat bertugas dan jantungnya sudah mengalami operasi.

Dalam pernyataan Eren itu, dia menyebut telah mencapai keberhasilan besar pasca keluarganya bermigrasi ke negara tersebut pada tahun 1970 silam saat ia berusia 6 tahun.

Eren mengatakan, keberhasilan yang diraihnya itu merupakan contoh bahwa Australia memberikan kesempatan besar kepada para migran.

Politisi Eren menuturkan akan terus bekerja keras di politik sebagai anggota Partai Buruh yang dipimpin oleh Perdana Menteri Daniel Andrews.

Hamdi Eren menjabat sebagai Menteri Pariwisata, Olahraga, dan Urusan Veteran dari Partai Buruh selama 4 tahun terakhir di negara bagian Vinctoria. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.