Menteri Pertahanan Mesir Terima Delegasi Kongres AS Bahas Keamanan

 

Kairo, MINA – Menteri Pertahanan Sedki Sobhi pada hari Kamis (31/5/2018) bertemu dengan delegasi anggota Kongres AS di Kairo untuk membahas cara meningkatkan keamanan regional.

Delegasi itu dipimpin oleh Senator AS dari Partai Republik Darrell Issa, ketua Komisi Pengawas dan Pembaruan Pemerintah. Anadolu Agency melaporkan.

Menurut pernyataan kementerian, para peserta pertemuan membahas cara memperkuat kerja sama bilateral dan meningkatkan keamanan regional.

Sobhi mengatakan Mesir ingin mempertahankan kemitraan “mendalam dan strategis” dengan Washington “dengan tujuan untuk meningkatkan upaya bersama mendorong perdamaian dan pembangunan regional”.

Semenyara itu, anggota menekankan pentingnya berkoordinasi dengan Kairo “di semua tingkatan” dalam upaya untuk memerangi terorisme “dan terlibat dalam isu-isu regional dan internasional”.

Kunjungan oleh delegasi AS datang pada saat ketegangan yang meningkat antara Israel dan kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza yang diblokade.

Kairo baru-baru ini mengatakan pihaknya meningkatkan upaya untuk menengahi kedua pihak dengan tujuan untuk “mencegah eskalasi”. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0