MENSOS AJAK ULAMA CEGAH KEJAHATAN BEGAL

a
Indar (foto: bijaks)

Bogor, 12 Jumadil awwal 1435/3 Maret 2015 (MINA) – Maraknya kejahatan pencurian kendaraan dengan kekerasan () yang banyak melibatkan remaja akhir-akhir ini, membuat Menteri Khofifah Indar Parawansa mengajak alim bersama kepolisian dan pemerintah daerah mencegah aksi kejahatan tersebut.

“Polisi dan jajaran Koramil di wilayah sudah berupaya keras, saya minta tolong ustadz dan ustadzah ikut berjihad membantu menyelamatkan anak-anak kita dari perbuatan yang melanggar hukum,” kata Khofifah saat menghadiri acara wisuda dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Pondok Pesantren Tansyitul Muta’alimin, Jalan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad kemarin (1/3).

Menurut , pelaku pembegalan yang saat ini marak terjadi di sejumlah wilayah rata-rata adalah anak-anak remaja. Kondisi tersebut cukup memprihatinkan. Karena itu, ustagz dan ustagzah harus berperan menyelamatkan anak-anak dari kejahatan narkoba dan tindak kekerasan lainnya.

“Tidak cukup kalau hanya polisi, camat dan koramil saja yang bertindak. Saya minta tolong ustadz dan ustadzah ditambah amalannya mendidik anak-anak ini,” katanya, dalam siaran pers Info Publik yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Mensos mengatakan, sebagai umat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang memiliki sifat yang santun kepada musuh-musuhnya, penyayang kepada anak dan cucunya, dan perhatian kepada generasi muda dengan memberikan pekerjaan.

“Pekerjaan rumah ustadz dan ustadzah di mana pun berada untuk jihad mendidik dan melindungi generasi muda kita,” ujarnya.(T/R05/P4)

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0