MENTERI SOSIAL RHAKINE, MYANMAR LIHAT KERUKUNAN UMMAT BERAGAMA DI INDONESIA

Jakarta, 27 Dzulhijjah 1436H/10 Oktober 2015 (MINA) – Menteri Sosial Negara Bagian Rakhine, ,  Dr. Aung Kyau Min, tiba di Jakarta, Jumat, disambut antara lain oleh Ketua Presidium lembaga kemanusiaan , , yang mengadakan kegiatan kemanusiaan di negara itu baru-baru ini.

Di Bandara Sorkarno-Hatta, Menteri dan rombongan disambut oleh Ketua Presidium MER-C dr. Hendry Hidayatullah.

Dalam kunjungannya ini menteri yang beragama Budha itu juga akan mengunjungi Candi Borobudur yang merupakan situs ummat Budha di Daerah Istimewa Yogyakarta, Rumah Sakit Sloam, dan berencana ke kantor pusat MER-C di Kramat Lontar, Jakarta Pusat.

Kunjungan ke Indonesia dan Candi Borobudur dan sekitarnya juga akan digunakannya untuk melihat kehidupan antar ummat agama yang harmonis, aman dan damai  di sini, sedangkan di negara bagiannya sendiri, kaum muslim minoritas , mengalami perlakuan yang kurang adil.

Dalam kunjungannya ke Candi Borobudur, menteri dari Rakhine berserta rombongan akan dipandu oleh pejabat/staf Ditjen Kebudayaan Kemendikbid Perwakilan Yogyakarta-Borobudur, serta pimpinan/perwakilan organisasi ummat Budha Indonesia, WALUBI.

Sigit, pendamping dari KBRI di Myanmar mengatakan, Menteri Sosial Rakhine juga menangani bidang Kesehatan dan Pendidikan,  sehingga kunjungan ke Indonesia akan digunakannya pula buat meninjau kemungkinan-kemungkinan  kerjasama dalam bidang-bidang tersebut, untuk meningkatkan kesejahteraan warga di tanah airnya. (L/Wido/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0