MER-C Dampingi Habib Rizieq Saat Pemeriksaan Kesehatan di Polda Metro Jaya

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee () mendampingi Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Syihab saat menjalani pemeriksaan kesehatan di , Jakarta, Sabtu (12/12).

Habib Rizieq datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Salah satu relawan MER-C, dr. Hadiki mengatakan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, kedatangan Tim Dokter MER-C adalah dalam rangka memenuhi permintaan dari tim pengacara terhadap klien mereka.

“Pendampingan khan di era pandemi ini adalah pemeriksaan yang biasa dilakukan dalam proses penyidikan. Dari kliennya itu minta ada yang mendampingi, atau ada pihak ketiga yang melihat. Kita secara profesional datang dan mengikuti proses yang di dalam,” kata dr. Hadiki.

Dr. Hadiki menjelaskan, ada beberapa prosedur medis yang harus dilewati Habib Rizieq sebelum diperiksa oleh penyidik kepolisian. Tim MER-C, kata dia, hanya diminta untuk memantau jalannya pemeriksaan medis.

“Sekarang kan sedang masa pandemi ada beberapa prosedur medis. Dari pengacara berkonsultasi gitu ya. Menurut kami wajar dalam pandemi seperti ini untuk membantu kampanye penanggulangan pandemi, termasuk memahami apa itu pemeriksaan medis,” katanya.

Selanjutnya, dr. Hadiki mengatakan, MER-C mengirim tiga orang. Namun demikian, dia memastikan hanya dirinya yang masuk untuk melihat proses medis Habib Rizieq di Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq sendiri tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.24 WIB. Dia tiba ditemani oleh Sekretaris Umum FPI Munarman, menggunakan mobil putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan. Habib Rizieq mengenakan jubah putih.

Habib Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di Petamburan. (L/R2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.