MER-C Kirim Tim Relawan Kemanusiaan Kedua ke Banten

Jakarta, MINA – mengirimkan tim relawan yang ke-2 untuk berangkat menuju kec. Sumur, Pandeglang guna melanjutkan misi kemanusian bagi korban tsunami di Banten.

Dalam tim yang terdiri dari 13 relawan dengan berbagai keahlian, yaitu dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, perawat, logistik dan dokumentasi, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (30/12).

Dalam misi ke-2 ini, tim MER-C akan mengantisipasi jatuhnya korban-korban yang mengungsi ke perbukitan di belakang pantai sepanjang Sumur Tamanjaya, mengunjungi titik di Desa Paniis, Desa Dungus dan Desa Gunung Priuk yang dalam kunjungan sebelumnya diketahui menjadi kantong pengungsian.

Selain membawa bantuan obat-obatan, tim juga membawa bantuan logistic, jilbab, sarung serta masker bantuan dari para donatur yang akan disalurkan langsung kepada para korban.

Masa tugas tim ke-2 direncanakan selama enam hari ke depan hingga Kamis (3/1).

Sementara itu, saat ini MER-C masih mendalami informasi kebutuhan bantuan bagi masyarakat terdampak di wilayah Lampung Selatan dan sekitarnya untuk rencana penyaluran bantuan ke wilayah ini.

Rekening Donasi Misi Kemanusiaan untuk Korban Tsunami Banten – Lampung :
BCA, 686.0099339
BSM, 701.5658.899
BNI Syariah, 303.2000.922
Semua Rekening atas nama:
Medical Emergency Rescue Committee. (R/SR/P1)

M’iraj News Agency (MINA)