MER-C Kirimkan Tim Medis, Bantu Korban Banjir di Cirebon

Foto:

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue-Committe (MER-C) mengirim Tim Medis bantu korban Cirebon, Jawa Barat.

MER-C melepas keberangkatan Tim Medisnya ke wilayah bencana pada Rabu (28/2) untuk memberikan pertolongan kepada para korban. Teim terdiri dari enam orang relawan, yaitu 1 koordinator tim, 3 dokter umum, 1 perawat dan 1 relawan logistik. Tim dijadwalkan akan bertugas selama 5 hari hingga Ahad (4/3).

Tujuan pertama tim adalah Kecamatan Ciledug yang merupakan wilayah yang terkena dampak parah akibat banjir. Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yang diterima MER-C, salah satu desa di kecamatan ini yaitu Desa Pamosongan masih minim bantuan dikarenakan akses menuju desa yang sulit akibat lumpur yang masih tinggi.

Berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat, Tim akan berupaya menembus wilayah ini dan wilayah banjir lainnya untuk memberikan bantuan medis kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Banjir di Kabupaten Cirebon disebabkan intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisanggarung dan Sungai Cijangkelok pada Kamis malam (22/2). Hampir 90 persen wilayah timur Kabupaten Cirebon terendam banjir.

MER-C membuka kesempatan bagi donatur yang ingin berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui rekening Amanah Kemanusiaan sebagai berikut;

BCA, 686.0099.339
BSM, 701.565.8899
BNI Syariah, 303.2000.922

Atas nama:
Medical Emergency Rescue Committee

(R/P03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.