MER-C Serahkan Bantuan 10 Paket APD untuk Pengurus Masjid Jami Nurussalam

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee () menyerahkan bantuan berupa 10 paket alat pelindung diri (APD) kepada pengurus DKM , Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Pake bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Divisi Bantuan dan Logistik MER-C bersama Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris, dan diterima oleh Sekretaris DKM Masjid Jami Nurussalam Abdul Shomad di kantor MER-C, Jakarta Pusat, Kamis (1/7).

“Kami hari ini (Kamis) menyerahkan bantuan berupa 10 APD kepada pengurus Masjid Jami Nurussalam Pondok Kelapa yang merupakan amanah dari masyarakat. Kita berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk pengurus masjid,” ujar Ita.

Ita menjelaskan, paket APD yang diserahkan kepada pengurus Masjid Jami Nurussalam merupakan paket APD khusus yang dipesan langsung kepada produsen.

“Jika dirawat dengan baik, paket APD ini bisa dipakai 5 sampai 10 kali setelah dicuci. Ini memang APD khusus yang kita pesan langsung kepada produsennya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DKM Masjid Jami Nurussalam Abdul Shomad mengaku bersyukur karena permintaan bantuan kepada MER-C direspon dengan cepat dan baik. Ia berharap bantuan tersebut nantinya bisa bermanfaat sesuai dengan kebutuhannya.

“Jadi kita memiliki 15 pengurus di Masjid Nurussalam. Paket APD berupa baju hazmat ini nantinya akan kita manfaatkan yang salah satunya untuk mengurus jenazah. Sebab selama ini kita memakai alat pelindung diri seadanya,” katanya. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.