Mesir Rilis Jenis Makanan Sehat Selama Ramadhan Di Tengah Corona

Kairo, MINA – Kementerian Kesehatan dan Kependudukan Mesir merilis rekomendasi makanan yang sehat untuk bulan di tengah virus Corona.

Melalui halaman resminya di Facebook, Kemementerian menyarankan untuk menjauhi kebiasaan makan dan minum yang mengandung gula tinggi saat .

“Ini kebiasaan makan dan minum yang harus Anda hindari di bulan Ramadhan,” rekomendasi itu, seperti dilaporkan CNN, Selasa (28/4).

Leaflet penyadaran menyoroti minuman Qamar Al-Din, kurma India dan kembang sepatu, sebagai contoh minuman berkadar gula tinggi yang harus dihindari ketika sahur. Itu merupakan jenis minuman paling terkenal yang dimakan di Mesir selama bulan Ramadhan.

Menurut Dr. Heba Hussein, spesialis kesehatan dan gizi masyarakat, warga dapat memilih makanan dengan air, kurma atau jus alami tanpa gula.

Bahkan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk diet selama bulan Ramadhan menyatakan, makan dengan tiga butir kurma adalah cara tradisional yang sehat, karena kurma kaya akan serat.

Dalam buletin peningkatan kesadaran lainnya, Hussein merekomendasikan yang mengandung banyak sayuran dan buah-buahan.

Ia menunjuk pada jenis vitamin yang membantu memperkuat kekebalan terhadap virus corona yang muncul, yaitu vitamin C dan vitamin A.

“Vitamin C membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, ditemukan dalam banyak produk alami, seperti sayuran dan buah-buahan,” ujarnya.

Adapun vitamin A, yang membantu memperkuat kekebalan tubuh, ditemukan dalam wortel, labu, kentang, dan tomat, imbuhnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)