Mesir Siapkan Peta Jalan Lanjutan Rekonsiliasi Palestina

 

Kairo, MINA – sedang mempersiapkan peta jalan untuk mendorong lanjutan menciptakan internal Palestina  yang sempat terhenti, menurut sumber kepada Al-Quds Al-Arabi.

Menurut sumber, dengan rencana itu Mesir berharap dapat membawa faksi-faksi Palestina terutama Hamas dan Fatah dengan membahas pembentukan pemerintah persatuan nasional dalam waktu tiga bulan.

Sumber-sumber informasi mengatakan bahwa Mesir telah memberi tahu Fatah tentang niat ini. Middle East Monitor (MEMO) melaporkan pada Sabtu (10/11).

Faksi Fatah mengatakan bahwa mereka akan menerima peta jalan ini jika secara resmi ditandatangani dan dilakukan di bawah pengawasan langsung Mesir.

Mesir saat ini sedang mempersiapkan pertemuan yang diperluas bagi semua faksi Palestina untuk mengumumkan peta jalan baru, yang sejauh ini masih dirahasiakan.

Sangat mungkin bahwa delegasi Mesir akan tetap berada di Jalur Gaza untuk memastikan penerapan peta jalan ini.

Kairo telah berusaha untuk mengadakan rekonsiliasi internal Palestina, serta mencapai gencatan senjata jangka panjang di Jalur Gaza dan Israel, tetapi upayanya telah berulang kali terhent. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.