Meski Bermain Kompetitif, Palestina Gagal Raih Poin Atas Australia

Dubai, MINA – Meski bermain kompetitif, gagal meraih poin di pertandingan kedua group B 2019 setelah dikalahkan Autralia tiga gol tanpa balas di Stadion Rashid, Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat malam (11/1).

Seperti dikutip dari laman resmi AFC, meskipun ada upaya terbaik dari penyerang tengah Mahmoud Wadi, kurangnya dukungan dari pemain lain membuat peluang Palestina untuk mencetak gol sangat sedikit.

Dengan hasil ini, Palestina membutuhkan tiga poin saat menghadapi Yordania pada Selasa (15/1) agar dapat menjaga peluang ke babak 16 besar.

Palestina berada di group B bersama dengan , Yordania dan Suriah dan sebelumnya berhasil menahan imbang Suriah 0-0.

Sementara itu, hasil ini membuka peluang Australia untuk lolos dari fase grup, di mana mereka sekarang mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan untuk menghuni peringkat kedua.

Kemenangan tim berjuluk Socceroos dibukukan oleh Jamie Maclaren, Awer Mabil, dan Apostos Giannou, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Gol pertama Australia dicetak berkat tandukan kepala oleh Maclaren setelah menerima umpan silang Tom Rogic dari sisi kanan pada menit ke-18.

Australia menggandakan keunggulan dua menit berselang, ketika Awer Mabil yang tidak terkawal di sisi kiri, mengonversi operan Christopher Ikonomidis untuk mencetak gol kedua.

Setelah unggul dua gol, Socceroos kemudian mampu melengkapi kemenangan ini pada menit ke-90 ketika pemain pengganti Giannou melompat untuk menanduk bola yang berbuah gol ketiga. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.