Meski Hujan dan Dingin, 25.000 Jamaah Shalat Jumat di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Meskipun cuaca hujan dan dingin, tak mengurungkan tekad sekitar 25 ribu jamaah untuk melaksanakan shalat Jumat (18/12) di di tengah prosedur ketat oleh otoritas pendudukan di gerbang dan sekitarnya.

Departemen Wakaf Islam Yerusalem mengatakan, sejak Jumat pagi ribuan Muslim telah berbondong-bondong ke halaman Masjid Al-Aqsa. Al-Hayat al-Jadidah melaporkannya.

Puluhan relawan dan penjaga menyebar ke pintu-pintu masjid dan di alun-alun untuk mengingatkan pemakaian masker pelindung dan membawa sajadah khusus untuk setiap jamaah.

Departemen Wakaf menambahkan, sejak awal pandemi Corona dan penyebarannya di negara itu, departemen tersebut terus mengikuti pedoman pencegahan untuk melindungi jamaah pada hari Jumat dan hari-hari biasa dari mengikuti langkah-langkah pencegahan.

Khatib Al-Aqsa, Syaikh Yusuf Abu Sunainah dalam khutbahnya menekankan bahwa Masjid Al-Aqsa tempat ruku dan sujud adalah milik umat Islam.

“Kita wajib terus memakmurkan dan menjaganya di tengah ketidakadilan, penyerangan terhadap kesuciannya dan upaya pendudukan untuk mengendalikannya,” ujarnya.

Menurutnya, walau situasinya menjadi tidak tertahankan, dan sudah banyak syuhada, tetapi pertolongan sudah dekat dan itu hanya diraih dengan ketulusan. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.