Michelle Obama Hadiri Buka Puasa Bersama Ratu Maroko

Rabat, 25 Ramadhan 1437/30 Juni 2016 (MINA) – Ibu Negara AS Michelle Obama menghadiri acara buka bersama Ratu Maroko Lalla Salma isteri Raja Mohammed VI, di Istana Raja di Marrakesh, Selasa malam (28/6/2016).

Michelle didampingi kedua puterinya Malia dan Sasha ikut berbuka puasa Ramadhan dengan makanan khas Maroko, setelah tiga kunjungannya dalam kampanye pentingnya pendidikan dan pemberdayaan bagi perempuan setempat, media setempat Morocco World News melaporkan.

Dalam kampanye pendidikan perempuan di negara itu, Michelle juga didampingi aktris Meryl Streep, yang kini aktif di kegiatan sosial, dan  Freida Pinto artis India yang menetap di Los Angeles.

Sebelumnya pada Selasa, Michelle dan Streep berbicara dalam dialog pemberdayaan perempuan di hadapan para pelajar puteri SMA setempat, dan mereka menyampaikan pesan inspiratif pendidikan untuk para kaum perempuan generasi muda yang hadir.

“Ada banyak rintangan yang dihalapi kaum perempuan di negara-negara berkembang terutama dalam pendidikan sekolah,” ujar Michelle.

Ibu Negara AS Michelle Obama dalam kunjungan setelah sebelumnya ke Liberia, mengumumkan akan mengalokasikan anggaran hingga 27 juta dolar AS (sekitar 354,8 miliar rupiah) untuk pendidikan anak-anak perempuan di Liberia.

Ia juga akan memberikan komitmen yang dibuat oleh Pemerintah AS melalui Millennium Challenge Corporation (MCC) dan The United States Agency for International Development (USAID) dalam kemitraan dengan Kerajaan Maroko untuk membantu pendidikan perempuan di Maroko.

Kunjungan Ibu Obama ke Maroko adalah bagian kampanye inisiatif “Mari Perempuan Belajar,” yang diluncurkan AS sejak tahun 2015.

Inisiatif ini bertujuan untuk membantu lebih dari 62 juta anak perempuan di dunia untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di sekolah.

Setelah selesai kunjungannya ke Maroko, Michelle beserta rombongan dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Spanyol. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.