Mike Pompeo Akan Kunjungi Eropa 11-15 Feb.

Washington, MINA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo akan mengunjungi Hongaria, Slovakia, Polandia, Belgia dan Islandia pada 11-15 Februari mendatang.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Robert Palladino merilis pernyataan tertulis terkait rencana kunjungan kerja Menlu AS tersebut. Demikian dilaporkan Anadolu, Ahad (10/2) dikutip MINA.

Menurut pernyataan tertulis itu, Pompeo akan pergi ke Budapest, Ibu kota Hongaria, pada 11 Februari, dia akan bertemu dengan pejabat-pejabat tingkat tinggi, termasuk Perdana Menteri Hongaria.

Pada 12 Februari, Pompeo akan bertolak ke Bratislava, dia akan melakukan pertemuan dengan pejabat tinggi, termasuk Presiden Slovakia.

Pompeo juga akan melakukan perjalanan pada hari yang sama ke Warsawa, di sana dia akan bertemu dengan rekan dari Polandia.

Kemudian Pompeo akan bertolak ke Brussels, dia akan bertemu dengan Perwakilan Tinggi Uni Eropa Federica Mogherini untuk membicarakan berbagai masalah termasuk Venezuela.

Pompeo akan mengakhiri kunjungan kerjanya dengan mendatangi Ibu kota Islandia, Reykjavik, setelah itu dia akan kembali ke AS usai menyelesaikan perjalanan ke Eropa pada 15 Februari. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)