TENTARA ISRAEL SERANG MASJID DI JENIN

militer israel malam hari
(Foto: Arsip)

, 4 Jumadil Awwal 1436/23 Februari 2015 (MINA) – Pasukan militer menyerang puluhan warga yang sedang melakukan shalat Isya di sebuah masjid di Distrik Zabuba, barat Jenin.

Dalam serangan tersebut tentara Israel melemparkan sejumlah bom asap dan melukai puluhan jamaah shalat, demikian The Palestinian Information Center melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Sejumlah sumber lokal mengatakan, pasukan militer Israel secara tiba tiba dan mengejutkan menyerang Zabuba dan mulai melempari bom-bom asap ke arah warga yang langsung merespon dengan lemparan batu dan botol-botol kosong hingga menyebabkan pecahnya bentrokan di sepanjang jalan wilayah tersebut.

Mereka menambahkan, secara sengaja dan tanpa alasan menyerang para jamaah shalat yang sedang berada di dalam masjid dengan melempari mereka bom-bom gas sehingga mayoritas jamaah shalat mengalami sesak.

Selain menyerang masjid, tentara Israel juga melakukan penyerangan ke sebuah gedung pertokoan dan melemparkan bom asap ke dalamnya serta menyerang pemiliknya.

Tercatat sedikitnya 30 warga Palestina terluka dalam aksi serangan keji tersebut dan langsung dievakuasi oleh tim medis di wilayah tersebut. (L/K02/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0