Militer Lebanon Laporkan Jumlah Serangan Israel ke Perbatasan Lebanon

Ilustrasi: pasukan Lebanon di perbatasan. (Foto: dok. MEMO)

Beirut, MINA – Militer Lebanon mengatakan, 13 rudal, 117 suar dan 100 peluru ditembakkan oleh Israel pada Selasa malam di daerah perbatasan Lebanon.

“Setelah tengah malam, helikopter milik musuh Israel menargetkan pos-pos milik LSM lingkungan Green Without Borders dengan tiga rudal di pinggiran kota Ramya dan delapan rudal di pinggiran kota Aita al-Shaab, selain dua rudal-rudal yang ditembakkan dari pos Tal al-Raheb di pinggiran kota yang disebutkan di atas,” kata militer dalam sebuah pernyataan Rabu (26/8).

“Pos untuk LSM tersebut juga menjadi sasaran di Cagar Nasional Aitaroun, yang menyulut api di dalamnya,” tambah tentara, demikian dikutip dari Nahar Net.

Militer juga mengatakan, Israel pada malam sebelumnya telah menembakkan 117 suar dan sekitar 100 peluru peledak dan pembakar di pinggiran kota Lebanon Mays al-Jabal, Houla, Maroun al-Ras dan Aitaroun, yang mengakibatkan beberapa kebakaran hutan dan merusak sebuah rumah dan peternakan kambing.

Militer Israel mengatakan pada Rabu bahwa helikopter serang pada malam hari menembak pos pengamatan Hizbullah di sepanjang perbatasan Lebanon, setelah tembakan dilepaskan kepada pasukan Israel yang beroperasi di daerah itu.

Israel telah bersiap untuk kemungkinan serangan Hizbullah sejak serangan udara Israel menewaskan seorang pejuang Hizbullah di Suriah pada 20 Juli.

Tentara Israel mengatakan, tidak ada pasukan Israel yang terluka dan tidak ada laporan korban jiwa di Lebanon. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)