Militer Israel Kembali Eksekusi Mati Warga Palestina di Nablus

militer zionis nablus

Gaza, 7 Rabi’ul Akhir 1437/17 Januari 2016 (MINA) – meneruskan rangkaian tindak kriminal mereka dengan mengeksekusi mati seorang warga Palestina di kota bagian selatan, Ahad (17/1) siang waktu setempat.

Koresponden Kantor berita Islam Mi’raj (Mi’raj Islamic News Agency – MINA) di Gaza melaporkan, sekelompok militer zionis Israel menembaki seorang warga Palestina yang dituduh hendak melakukan aksi penikaman terhadap para tentara yang saat berada di salah satu check point di Nablus yang menyebabkan korban syahid.

Surat kabar Yediot Ahronot menyebutkan, tidak ada korban luka dari pihak militer dalam upaya penikaman tersebut, sementara pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut meninggal.

Sejumlah saksi mata, kepada kantor berita Palestina Safa mengatakan, sejumlah tentara Israel melepaskan tembakan membabi buta ke arah seorang pemuda yang sedang berjalan di dekat menara pemantau di pintu masuk pos militer.

Mereka menegaskan, sang pemuda mendekati menara militer tersebut karena dipanggil oleh salah seorang tentara yang kemudian disambut dengan tembakan militer Israel.

Para saksi mata juga membantah bahwa korban hendak melakukan aksi penikaman, karena menurut mereka tidak ada pemukim Yahudi atau personil militer di area tersebut kecuali mereka yang berada di atas menara pemantau.

Hingga saat ini, aksi penikaman telah dijadikan alasan oleh Israel untuk membantai puluhan warga palestina di tepi barat dan Al Quds. (L/K02/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.