MINA Biro Sumatera Gelar Diklat Film dan TV Untuk Fatayat Jama’ah Muslimin

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Kantor Berita Islam bekerjasama dengan dan Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung mengadakan Bagi Fatayat (Pemudi).

Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung, yang diwakili Budiarso mengapresiasi kegiatan ini saat membuka diklat, Sabtu, (25/1) di aula SQABM, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar Lampung Selatan.

“Adanya media sebagai penyaluran dakwah secara efektif, manfaatkanlah media sebagai ladang dakwah yang dapat memperkuat dakwah Islam,” tambahnya.

Kepala MINA Biro Sumatera, Nurhadis, dalam sambutannya, menekankan targetan kemampuan peserta dalam dunia film bisa dimaksimalkan untuk publikasi dakwah di daerah masing-masing.

Diklat diikuti sejumlah 33 peserta dari berbagai kabupaten se-Lampung, termasuk santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah.

Adapun materi-materi  yang diberikan adalah pengenalan film, produksi film, proses produksi film dan tv, struktur organisasi film dan TV,  audio dan musik,  kamera,  editing, teknik sound recording, dubbing technical, sound and music recording, dan praktek pembuatan film.

Pemateri adalah Kepala MINA Biro Sumatra Nurhadis dan Abdan Zam-Zam Ramadhan. Keduanya merupakan alumni Media Development Program I Unida Gontor.(L/jhd/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).