Miss Indonesia 2018 Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Ramah Anak

Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina. (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia  untuk menciptakan lingkungan ramah anak dan keluarga ramah anak.

Hal tersebut dikatakan Alya kepada wartawan usai ‘Bincang Perlindungan Anak bersama Artis Film, Artis Komedi, Puteri Indonesia, dan Miss Indonesia’ di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (), Jakarta, Kamis (5/4).

“Tentunya hal itu dengan didukung oleh lintas organisasi dan berbagai komunitas, karena pada dasarnya lingkungan sosial positif yang turut menunjang pergaulan anak agar terus positif menghindari adanya narkoba dan adanya pegaulan-pergaulan yang negatif,” kata Alya.

Alya menambahkan, pihaknya sangat senang dan bersyukur atas proses diskusi yang sangat dinamis dan juga bagus. “Saat-saat diskusi, kami bertukar ide dan pendapat. Tentu dengan latar belakang kami yang berbeda-beda,” ujar Alya.

Selain menciptakan lingkungan ramah anak, tambah Alya, solusi selanjutnya yang disampaikan adalah menguatkan kinerja aparat hukum untuk lebih berpihak terhadap kepentingan anak.

“Saya sebagai Miss Indonesia akan berperan sebagai oarang-orang yang harus aktif dengan masyarakat untuk membantau mensosialisasikan lingkungan disekitar, dan harapan saya agar kita bersama dapat mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak di Indonesia,” pungkas Alya. (L/R09/Aulia/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.