MISYAL: KEKUATAN TURKI MILIK AL QUDS DAN PALESTINA

Khalid Misyal dan Rajab Tayib Erdogan. (Foto:arsip)
Khalid Misyal dan Rajab Tayib . (Foto:arsip)

Konya, 6 Rabi’ul Awwal 1436/28 Desember 2014 (MINA) – Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Hamas, Khalid Misyal, mengatakan dalam pidatonya yang ditujukan kepada rakyat , “ketahuilah bahwa kekuatan yang dimiliki Turki adalah kekuatan milik Al Quds dan juga. Turki dengan demokrasi modern merupakan kekuatan milik seluruh muslimin.

Pidato tersebut disampaikan  Misyal di depan konferensi ke-lima yang diadakan oleh partai berkuasa Turki “Partai Keadilan dan Pembangunan”,  hari sabtu (27/12) di wilayah Konya, yang dihadiri PM Turki, Ahmad Daud Oglo, demikian laporan situs Felesteen Online yang dikutip Kantor berita Islam Miraj (MINA).

Misyal juga mendoakan rakyat Turki atas perjuangan mereka terhadap Al Aqsa, semoga kelak menjadi pembebasan masjid tersebut.

Dia juga mengatakan,  “Turki telah mempertahankan Al Quds dan Palestina selama ratusan tahun di masa masa kejayaannya, maka kami sampaikan kabar gembira bahwa kalian bersama warga Palestina, bersama seluruh umat Arab dan Islam, kita bersama sama dengan izin Allah untuk membebaskan Al Quds dan Palestina”.

Misyal  menambahkan: ” suatu kehormatan bagi kami yang telah diundang oleh Turki dan Partai terbesarnya pada beberapa konferensi sebelumnya di Istambul dan hari ini di Konya, dan esok jika Allah menghendaki, kami rakyat Palestina akan mengundang kalian semua di konferensi kami di pelataran masjid Al Aqsa”.  (L/k03/R01)

 

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0