Mo Salah Tinggalkan Liverpool Jika Pemain Israel Gabung


London, MINA – Bintang sepakbola asal Mesir Mohamed Salah mengancam akan meninggalkan klub Liga Premier Liverpool jika pemain sepak bola Arab-Israel Moanes Dabour bergabung dengan tim, Jerusalem Post melaporkan, Jumat (28/12).

Menurut laporan itu, Salah mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Liverpool jika transfer Dabour ditandatangani.

Namun, orang-orang yang dekat dengan pesepakbola Mesir itu mengatakan, Salah harus tetap fokus bermain dan dia adalah seorang profesional, dan itu bukan urusannya dengan siapa Liverpool mendiskusikan kemungkinan kontrak.

Salah pernah menolak berjabat tangan dengan pemain Israel dengan dalih mengikat sepatunya, saat pertandingan antara Maccabi Tel Aviv dan FC Basel, timnya pada saat itu.

Mantan Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman dalam akun twitternya pada April bercanda, bahwa ia akan merekrut Salah ke tentara Israel setelah melihat bagaimana ia memimpin Liverpool meraih kemenangan 5-2 atas Roma.

Moanes Dabour (26) adalah pesepakbola Arab-Israel, saat ini bermain untuk Red Bull Salzburg, Liga Austria, dan di tim sepak bola nasional Israel sebagai striker. Ia juga seorang Muslim, sama seperti Salah, tapi berkewargaan negara Israel.

BolaStylo menyebutkan, Dabour kabarnya dibidik Liverpool pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 mendatang.

Dabour merupakan penyerang andalan salah satu klub Liga Austria, Red Bull Salzburg.

Sebagai striker, ia tampil gemilang dengan catatan 22 gol dari 32 laga di Liga Austria pada musim 2017-2018. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)