Mobil Terbakar, Habib Rizieq Imbau Umat Islam Tenang

Imam Besar Syihab. (dok. Newsth)

 

Jakarta, 19 Rajab 1438/17 April 2017 (MINA) – Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mengimbau untuk tenang menyikapi insiden terbakarnya mobil berisi empat jerigen minyak pada acara Peringatan Isra Miraj di , Jakarta Timur, Ahad (16/4) pagi.

Imbauan Habib Rizieq itu disampaikan oleh Ketua DPD FPI DKI Jakarta saat konferensi pers yang digelar sejumlah ulama dari Front Pembela Islam (FPI).

“Saya mengimbau kepada seluruh laskar FPI, kepada Jawara pengawal ulama, kepada ormas-ormas yang ada dan kepada seluruh umat Islam secara umum, jangan kita ambil tindakan sendiri dan kita serahkan ini semua kepada aparat yang berwenang, aparatur berwajib. Kita hanya menunggu hasil,” katanya.

Selain menyampaikan imbauan dari Habib Rizieq Syihab, Ketua DPD FPI DKI itu juga menyampaikan tiga poin pernyataan sikap FPI.

  1. Mengutuk peledakan mobil yang diarahkan ke jamaah yang sedang mengikuti tabligh akbar bersama Habib Rizieq Syihab selaku Imam Besar Umat Islam yang digelar di DPD FPI DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur.
  2. Mendesak Polri dan TNI untuk segera mengusut tuntas peristiwa tersebut, dengan memburu para teroris, pelakunya dan mengejar aktor intelektualnya, serta membongkar semua jaringanya, berikut penyandang dananya.
  3. Menyerukan kepada umat Islam agar tetap tenang dan selalu waspada, serta tidak terprovokasi. Sehingga bisa tetap fokus kepada pemenangan Gubernur Muslim pada Pilkada 19 April 2017 di Jakarta.

Sementara itu fihak Polri mengatakan akan terus menyelidiki kasus ini, sebagaimana yang dinyatakan Humas Polda Metro Jaya. (L/R06/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.