Mohammad Salah Pemain Terbaik Premier League Inggris Tahun Ini

Pemain raih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini di Premier League Inggris 2017-2018. (YouTube)

London, MINA – Pemain sepak bola asal Mesir, Mohammad Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini di Premier League Inggris 2017-2018, Ahad (22/4).

Dengan musim debutnya yang luar biasa mengoleksi 41 gol di Liverpool, Salah mengalahkan pesaing kuatnya Kevin de Bruyne dari Manchester City.

“Ini kehormatan besar. Saya telah bekerja keras dan saya sangat senang untuk memenangkannya,” kata Salah pada upacara penghargaan Ahad malam, demikian Gulf News melaporkan.

Salah melengkapi penghitungan rekornya di Premier League selama satu musim dengan mencetak satu gol di liga ke-31, saat bertandang ke kandang West Bromwich Albion pada Sabtu (21/4) dengan skor 2-2.

“Untuk memecahkan rekor Premier League adalah sesuatu yang besar di Inggris dan di seluruh dunia. Masih ada tiga pertandingan lagi. Saya ingin memecahkan rekor ini,” katanya.

Salah juga telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan Liga Champions dan membawa Liverpool ke semi final Liga Champion setelah menenggelamkan Manchester City dengan agregat 5-1 di perempat final. Ia pun membawa timnya ke semi final pertama selama satu dekade.

“Dari sudut pandang saya ketika Anda menganalisis 10 bulan, tidak ada pemain yang lebih baik dari dia,” kata Manajer Manchester City Josep Guardiola.

“Mungkin ada angka yang lebih baik, tetapi bagi saya dia adalah yang terbaik. Tapi menurut saya, pendapat para pemain bisa berbeda,” tambahnya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.