MotoGP 2022 Akan Digelar di Sirkuit Mandalika, Maret

Jakarta, MINA – Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk seri kedua 2022 yang akan digelar di pada Maret mendatang. Segala persiapan dilakukan untuk mensukseskan ajang balap tingkat dunia itu.

Mandalika MotoGP Official Test akan diadakan pada 11-13 Februari 2022. Dilanjutkan balap seri kedua MotoGP pada 18-20 Maret 2022. Official tes dan balapan seri kedua MotoGP ini digelar di Sirkuit Mandalika (Pertamina Mandalika International Street Circuit). Demikian keterangan yang diterima MINA, Senin (7/2).

Sekitar 505 lebih personel paddock akan menghadiri official test. Mereka terdiri dari para pembalap, manajer tim, Dorna Sports, hingga jurnalis serta fotografer internasional yang bertugas meliput MotoGP. Dari mulai tes pramusim hingga nanti puncaknya menggelar MotoGP, pemerintah Indonesia akan menerapkan travel bubble.

Belum lama ini, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga sudah resmi menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk memperlancar jalannya Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 18-20 Maret 2022.

Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI, Sadikin Aksa mengatakan, diharapkan dengan kerjasama MGPA dengan IMI bisa membuat Sirkuit Mandalika jadi salah satu yang terbaik di dunia.

Proses perbaikan sarana dan prasarana di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menjelang gelaran MotoGP Indonesia 2022.

“Tugas pertama kami adalah bagaimana mengasistensi MGPA untuk meningkatkan grade sirkuit. Catatan dari FIM sudah dilaksanakan 90 persen, diharapkan minggu depan sudah selesai,” ujar Sadikin di Jakarta.

Ia menambahkan, sebelum seri MotoGP, sirkuit sudah berstatus Grade A, agar balapan MotoGP bisa dilaksanakan. Saat ini, hanya sisa 10 persen yang belum selesai.

“Drainase sudah selesai semua, ada beberapa cat yang akan diperiksa homologasinya. Aspal tidak ada masalah, sudah selesai semua. Elektrikal ada beberapa,” kata Sadikin.

“Dari permintaan FIM, hanya tinggal 10 persen yang belum selesai. Jadi, semoga bisa selesai dalam waktu sepekan ini. Sebab, ini akan dicek sendiri pada saat winter test,” ujarnya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.