MTs Ponpes Al-Fatah Lampung Juara Umum Kompetisi SEMADAF

Al-Muhajirun, MINA – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Al-Fatah Lampung juara umum pada ajang kompetisi Semarak Darul Fattah (SEMADAF) 2022 tingkat MTs/SMP se-Provinsi Lampung, yang berlangsung enam hari tgl 2-8/3.

Kompetisi diadakan oleh Sekolah Al-Quran Darul Fattah Bandar Lampung, dengan 13 cabang yaitu LCT PAI, Da’i/Da’iyah, Murattal, Qiro’atus Syi’ri, Khitobah, Speech, Story Telling, Desain Poster, Cerpen, Cipta Puisi, Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, dan FMC.

Sebelas MTs Al-Fatah Lampung berhasil meraih juara pada ajang kompetisi tersebut sehingga MTs Al-Fatah Lampung berhasil keluar sebagai juara umum.

Sebelas santri tersebut atas nama, Salsabila Nauli Nasution, Juara 2 lomba Da’iyah, Indah Meyarani Putri, Juara 2 Khitobah Bahasa Arab, Zaina Arrahmah, Juara 3 Khitobah Bahasa Arab, Meta Eka Safitri, Juara 1 lomba Cipta Puisi, Reynaldi Rizki Juliansyah, Juara 2 Olimpiade IPS, Ade Mukminatul Afifah, Adinda Syakira, dan Letia Dwi Hanandra, Juara 2 LCT PAI, Fataran Nastio Mukti, Azka Rizki Yusuf A, dan Wahyu Priandana, Juara 3 LCT PAI.

Kepala Sekolah MTs Al-Fatah Lampung, Samsul Qomarudin, M.Pd.I., saat diwawancarai MINA, Selasa (8/3) mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh para santri.

“Tentu sangat bersyukur atas prestasi yang baru saja mereka raih, keberhasilan mereka adalah atas rahmat Allah Subhanhuwata’ala,” ujarnya.

“Rata-rata mereka juara 2 pada ajang kompetisi tersebut, mereka sudah mempersiapkan diri dan selalu berlatih untuk mengikuti lomba tersebut, dan ini adalah hasil dari usaha dan doa para santri, Asatidz, dan orang tua mereka tentunya,” tambahnya.

Samsul juga menyampaikan harapannya semoga prestasi yang diraih tetap bisa dipertahankan, lestarikan, dan kembangkan.

“Semoga dengan hasil ini, menjadi pemacu semangat kita untuk tetap bisa mempertahankan, melestarikan, dan mengembangkan, dan semoga bisa mencapai tingkat nasional,” katanya.

Salah satu santri yang berhasil meraih juara, Azka Rizki Yusuf A, mengatakan sangat senang atas pencapaiannya dan teman-temannya.

“Saya sangat senang bisa keluar sebagai salah satu juara, dan saya pun terkejut sebab Al-Fatah Lampung bisa keluar sebagai juara umum, merasa bangga bisa berjuang bersama teman-teman yang lain dalam mengharumkan nama baik Ponpes Al-Fatah Lampung,” jelasnya. (L/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.