Muamalat Berangkatkan Ratusan Mustahik Untuk Mudik Lebaran 

(Foto: MINA)

Jakarta, 25 Ramadhan 1438/20 Juni 2017 (MINA) – Bank menyelenggarakan program “Mudik Bareng Muamalat”, hari ini (20/6) di Jakarta. Program ini memberangkatkan ratusan pemudik untuk pulang ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Endy Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat kepada MINA, Selasa (20/6) mengatakan, program yang pertama kali diadakan tahun ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab perusahaan (CSR) yang diperuntukkan bagi mustahik yang ingin merayakan Hari Raya di kampung halaman.

“Program “Mudik Bareng Muamalat” merupakan wujud komitmen dan kepedulian Bank Muamalat untuk hadir lebih dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung serta upaya mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan layanan mudik yang aman dan nyaman hingga sampai di kota tujuan,” kata Endy.

Endy mengungkapkan, jalur tujuan yang masuk dalam jangkauan program ini antara lain adalah Kuningan, Banjar, Pekalongan, Wonosobo, Pati, Wonogiri, dan Yogyakarta. Dengan adanya program ini juga menjadi solusi dalam menekan ekses kemacetan dan angka risiko kecelakaan pada musim lebaran.

“Program tahun pertama yang merupakan bagian dari CSR perusahaan ini dilaksanakan demi mendukung pemerintah untuk mewujudkan penyelenggaraan layanan mudik yang aman dan nyaman serta sesuai dengan standar keselamatan,” tuturnya.

Selain itu, Endy berharap, program ini dapat menekan ekses kemacetan dan angka risiko kecelakaan pada musim lebaran. Sebanyak tujuh jalur akan dilalui oleh program mudik tahun pertama Bank Muamalat ini, yakni Kuningan, Banjar, Pekalongan, Wonosobo, Pati, Wonogiri dan Yogyakarta. (L/R06)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)