Muamalat Salurkan 5.000 Kaleng Kornet ke Masyarakat Miskin

Jakarta, 13 Dzulhijjah 1437/15 September 2016 (MINA) – Bank Indonesia (BMI) bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan lebih dari 5.000 kaleng olahan daging sapi dan kambing kurban untuk diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

“Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang masih tertinggal, kami ingin tetap selalu dekat dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat,” kata Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Rabu (14/9).

yang dikalengkan dan didistribusikan dalam bentuk kornet nantinya akan didistribusikan ke berbagai daerah rawan pangan dan gizi buruk di Indonesia.

Target lokasi penerima manfaat kurban antara lain tersebar di Nusa Tenggara Timur (Atambua, Alor dan Manggarai Timur), Maluku (Pulau Seram, Pulau Buru dan Pulau Sula) dan Sumatera (Aceh, Sinabung dan Mentawai).

Bersama dengan BMM, BMI berharap bahwa kegiatan ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi untuk memberikan manfaat nyata dan berbagi keberkahan kurban di Hari Raya Idul Adha 1437 H.

“Kegiatan ini sebagai wujud kontribusi nyata Bank Muamalat demi mendorong perbaikan gizi buruk masyarakat, khususnya untuk balita dan anak-anak, terutama di berbagai wilayah terpencil di Indonesia,” kata Endy.

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, dalam skala nasional diperkirakan tingkat prevalensi balita gizi buruk dan kurang gizi sebesar 19,6 %. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 1,2% dibandingkan hasil Riskesdas tahun 2007, yaitu sebesar 18,4%. (L/P011/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)