Muamalat Salurkan Dana Pendidikan untuk Generasi Muda Lampung

Bandar Lampung, 7 Rabi’ul Awwal 1438/7 Desember 2016 (MINA) – Bank Indonesia melalui Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung menyalurkan dana untuk mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Lampung baik dari sisi akademis maupun rohanis.

Direktur Operasional Bank Muamalat, M.P. Lingga menuturkan, pendidikan merupakan satu dari tiga komponen utama dari IPM yang menunjukkan seberapa besar tingkat kemajuan suatu daerah dilihat dari pembangunan sumber daya manusia.

“Selain pendidikan, terdapat komponen angka harapan hidup dan indeks daya beli,” kata Lingga dalam sambutannya pada Program Beasiswa Muamalat bertajuk “Sekolah Prestasi Muamalat” di Lampung beberapa waktu lalu.

Menurut Lingga, program beasiswa dari Bank Muamalat berbeda dengan program beasiswa yang lain karena para penerima beasiswa berasal dari keluarga pra sejahtera dan diwajibkan mengikuti program hafalan Al-Quran.

“Diharapkan setelah selesai mengikuti program beasiswa ini, para mahasiswa dapat menjadi calon penggerak ekonomi yang juga hafidz quran,” kata Lingga.

Lingga menegaskan bahwa program tersebut sebagai tanggapan atas perhatian besar pemerintah Provinsi Lampung yang sejak tahun lalu memberikan perhatian khusus bagi para penghapal Al-Quran yang diharapkan menjadi motor pembentukkan moral umat.

Ia berharap, dengan adanya program Sekolah Prestasi Muamalat ini dapat membantu peningkatan kualitas sumber daya insani yang mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah di Provinsi Lampung. (L/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.