Mudir Baru Ponpes Al-Fatah Muhajirun Dikukuhkan

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung mengadakan pergantian Mudir (Pemimpin). Serah terima amanah dilakukan dari Mudir sebelumnya, Mastur, MHI yang sudah melaksanakan amanahnya secara penuh selama satu periode lima tahun ini kepada Muflihuddin, Lc.

Serah terima amanah sekaligus pengukuhan oleh Pembina Utama Ponpes Al-Fatah, Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur diadakan di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jumat, (19/7).

Dalam sambutannya, Imaam Yakhsyallah bersyukur atas regenerasi ini mengingat Muflihuddin merupakan alumni Al-Fatah angkatan 2002.

“Saya tidak nyangka murid saya yang terkesan tidak mau menampakan diri justru Allah pilih sebagai orang awal dalam kaderisasi. Kami bersyukur regenerasi ini terwujud,” katanya.

Yakhsyallah juga mengucapkan terima kasih kepada Mudir sebelumnya, Mastur atas amanah yang ditunaikan selama lima tahun ini.

“Selamat pada mudir yang lama dan keluarga, yang sudah berbuat banyak terhadap Al-Fatah, mudah-mudahan apa yang dilakukan diterima sebagai amal shalih dan mendapat pahala di sisi-Nya,” ujarnya.

Sementara, Pembina Al-Wilayah Lampung, Abdullah Mutholib pada kesempatan yang sama sebelum membacakan struktur baru menekankan Ponpes Al-Fatah sebagai tarbiyah (lembaga pendidikan).

“Tarbiyah kita punya kekhasan sendiri, ini tarbiyah jihad, perjuangan, sering juga disebut tarbiyah kaderisasi. Ini perlu dihayati bersama. Pagi ini kita kan saksikan proses kaderisasi, ini hal yang lumrah. Mau dipimpin dan siap dipimpin, ini dinamika di jamaah, hari ini diberi, besok dicabut. Bukan hal yang asing, ketika sudah ikrar tidak ada lain Sami’na wa Atho’na,” katanya

Pergantian Mudir ini juga diikuti dengan perubahan struktur Pembantu Mudir (Pudir).
Adapun strukturnya, sebagai Mudir (Pemimpin) Ma’had, Muflihuddin, Lc., Katib (sekretaris), Muhammad Mukhlasin Badri, Bidang Kependidikan, Supardi, M.Pd.

Adapun Pengasuhan santri diamanahkan kepada Zaenal Arifin MD, Maliyah (bendahara), Loso Abidin, S.Th.I., Bidang Sarana dan Prasarana, Akmalul Iman, S.Pd.I., Bidang pengembangan SDM, Syarifudin, M.Pd., dan Humas, Nurhadis.(L/hbb/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).