Muflihudin: Tarbiyah Al-Fatah Adalah Tarbiyah Jihadiyah

Tanjung Pura, Sumut, MINA – Mudirus Shuffah Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihudin, Lc., mengungkapkan, tarbiyah (pendidikan) di Pesantren Al-Fatah adalah Tarbiyah Jihadiyah, dalam rangka mempersiapkan kader-kader Mujahid Mujahidah yang siap memajukan Islam di seluruh dunia.

Hal itu diungkapkannya pada Tausiyah Shubuh di Masjid At-Taqwa, Kompleks Yayasan Shuffah Hizbullah Ponpes Modern Al-Fatah Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara, Ahad (17/4) sekaligus Sosialisasi Al-Aqsa dan Palestina pada Safari Ramadhan Aqsa Working Group (AWG) bersama MINA Biro Sumatera di Wilayah Sumatera.

“Mengapa sebagai Tarbiyah Jihadiyah? Jihad kita hari ini bukan hanya di medan perang, tetapi di segala lini kehidupan, maka harapannya yang di tarbiyah ini bisa mengamalkan sesuai dengan ilmunya,” ujar Muflihudin.

“Tarbiyah Jihadiyah bukan tarbiyah yang cengeng, maka bagaimana dengan ilmunya, dapat menjadi manusia terbaik, bermanfaat untuk manusia yang lain, Khairunnas, Anfauhum Linnas (sebaik-baik manusia adalah yang banyak bermanfaat untuk manusia lainnya),” lanjutnya.

Ia menjelaskan, metode pendidikan Islam adalah pendidikan yang Rahmatan lil Alamin. Sehingga pelaksanaannya diusahakan supaya apa yang diajarkan dapat memberi manfaat bagi seluruh umat.

Oleh karenanya, angkat Islam, jayakan Islam. Maka lakukan usaha, dengan apa saja, sekecil apapun usaha yang dilakukan untuk kejayaan Islam, akan bernilai dan jadi amal ibadah.

Pada sosialisasi tersebut, disampaikan juga oleh AWG, informasi terkini terkait dengan situasi yang terjadi pada Jum’at kemarin di Masjidil Aqsa, di mana dalam kondisi bulan Ramadhan, Pasukan Zionis Israel menyerang jamaah yang sedang beribadah di Musholla Al-Qibli.

Pondok Pesantren Modern Al-Fatah Tanjung Pura, Langkat berdiri pada tahun 2013 dengan lembaga pendidikan Taman Qur’an (TQ), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Ponpes ini juga merupakan cabang daripada Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Cileungsi, Bogor yang tergabung dalam jaringan Ponpes Al-Fatah se-Indonesia. (L/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)