Mufti Yerusalem: Ketabahan akan Menggagalkan Rencana Israel

Yerusalem, MINA – Mufti Besar Yerusalem, Sheikh Muhammad Hussein, dalam khutbah Jumatnya (19/6) memberikan pujian atas kesabaran dan ketabahan warga untuk menggagalkan semua rencana dan serangan yang dilakukan pendudukan Israel.

“Ini soal kesabaran dan kegigihan di tanah yang diberkahi ini, dalam menghadapi berbagai pelanggaran berkelanjutan yang terus meningkat hingga hari ini,” ujar di hadapan sekitar 35 ribu jamaah. Seperti dilaporkan al-Hayah al-Jadidah.

Ia berbicara tentang kelanjutan serangan oleh kelompok-kelompok ekstremis Yahudi terhadap Masjid Al-Aqsa, dan menyerukan kepada warga untuk terus menjaga tanah yang diberkati Allah.

“Kami menyerukan orang-orang Arab dan Muslim untuk memenuhi panggilan Al-Aqsa dan Yerusalem, dan untuk mendukung segala perjuangn dari serangan sengit pendudukan,” lanjutnya.

Pada tempat lain, ratusan Muslim Palestina di kota Jaffa yang diduduki melaksanakan shalat Jumat kedua berturut-turut di dekat pemakaman, untuk menghadang proyek pembangunan perumahan ilegal Yahudi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.