Mufti Yerusalem Kutuk Eskalasi Serangan Pemukim Israel di Situs-situs Islam

Mufti Yerusalem Sheikh Muhammad Hussein memimpin khutbah sholat Jumat di Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada 4 Januari 2019 [Mostafa Alkharouf / Anadolu Agency]

Yerusalem, MINA – Mufti Agung Yerusalem dan wilayah Palestina, yang juga Khotib Masjid Al-Aqsa, Syekh Muhammad Hussein, mengutuk eskalasi serangan pasukan pendudukan Israel dan Yahudi ekstremis di situs suci Islam, terutama masjid, yang terbaru adalah serangan hari Sabtu (19/11) di Masjid Ibrahimi di Hebron.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Syekh Hussein mengecam serangan oleh pemukim ekstremis Yahudi di Masjid Bab Al-Zawiya dan Al-Siddiq di Hebron di bawah perlindungan pasukan pendudukan. Masjid-masjid dibiarkan dengan jendela pecah, Middle East Monitor melaporkan.

Hussein menambahkan, melalui serangan ini, otoritas pendudukan bertujuan untuk mencegah warga Palestina melakukan ibadah di masjid mereka. Dia memperingatkan bahaya dari praktik-praktik ini, mencatat bahwa mereka dapat menyeret seluruh wilayah ke dalam perang agama yang akan merugikan seluruh dunia, tidak hanya Palestina.

Cendekiawan Palestina itu mengatakan pelanggaran dan serangan ini datang dengan latar belakang kebisuan yang memalukan dari komunitas internasional. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.