Muhammadiyah Miliki Program Cetak 5.000 Doktor

Surabaya, MINA – melalui Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) memiliki program untuk mencetak 5.000 Doktor guna memajukan dan mengembangkan Pendidikan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA).

Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Bambang Setiadji,M.Si. mengatakan dalam sambutan Pembukaan Rakernas Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah pada, Selasa (2/5/2023) di Surabaya.

“Mari saling bersinergi dalam mewujudkan program-program unggulan yang mendorong 5.000 doktor, 100.000 publikasi dalam jurnal ilmiah bereputasi, penguatan dan integrasi Al-Islam Kemuhammadiyahan di dalam berbagai program pembelajaran bagi PTMA,” ujarnya. seperti dikutip dari laman resmi Muhammadiyah.

Guru Besar Bidang Ekonomi itu juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi satu dengan yang lain.

Ia berharap kolaborasi antara perguruan tinggi besar yang sehat dengan perguruan tinggi mikro untuk akselerasi.

“Dari 171 perguruan tinggi, bagaimana kolaborasi ini dibangun dalam rangka menciptakan perguruan tinggi yang baik,” ujarnya.

Bambang berharap, perguruan tinggi mikro dapat belajar dari perguruan tinggi yang telah unggul. Sementara perguruan tinggi yang besar memiliki tanggung jawab dalam mengasuh perguruan tinggi mikro. (T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.