MUI AKAN SIAPKAN 50 RIBU DA’I DI TIAP PROVINSI

(dok. Kemenag)
(dok. Kemenag)

Jakarta, 30 Muharram 1437/12 November 2015 (MINA) – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () KH Ma’ruf Amin menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan tidak kurang dari 50.000 da’i tiap provinsi.

Insya Allah, jika memungkinkan, kita akan menyiapkan tiap provinsi, lima puluh ribu da’I,” kata KH. Ma’ruf dalam Pembukaan Rapat Kerja Nasional Majelis Ulama Indonesia ke-I Masa Khidmat 2015-2020, di Ancol, Jakarta, Selasa (10/11) malam.

KH Ma’ruf menyatakan, sebagai forum tertinggi kedua, Rakernas MUI sangat penting sebagai arena konsolidasi untuk merumuskan program-program MUI ke depan.

Alhamdulillah, saat ini, MUI mendapatkan kepercayaan Umat Islam dalam banyak hal. Bahkan terkadang MUI juga dituntut lebih, di luar kewenangannya,” ujarnya.

Rakernas yang dipadati oleh Anggota MUI se-Indonesia itu juga dihadiri oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, bertema“Konsolidasi Organisasi untuk Meningkatkan Peran MUI dalam Melayani dan Melindungi Masyarakat” tersebut.

KH Ma’ruf melihat, ulama adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Rais Syuriah PBNU ini mengajak para ulama untuk kembali membangkitkan semangat  jihad.

“Jika dulu, jihadnya adalah memerdekakan dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah. Kini, jihad lebih bermakna melindungi dan memperbaiki umat. Para ulama adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” katanya.

Rakernas MUI yang dilaksanakan pada 10-12 November 2015 ini dihadiri oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan diikuti  lebih dari 250 anggota MUI di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan pembukaan Rakernas itu, MUI  melakukan MoU dengan Indosat dan LKBN Antara. MoU ditandatangai oleh  Ketum MUI KH Ma’ruf Amin,  Direktur Utama LBN Antara Saiful Hadi, serta  Direktur Indosat Aleksander Rusly.

“Kami berharap, ke depan Majalah Ulama dan TV MUI bisa eksis dan mewarnai dunia publikasi Indonesia,” pungkas KH. Ma’ruf. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.