MUI : Asian Games Bangun Ukhuwah Insaniah

Jakarta, MINA – Majelis Ulama Indonesia mendukung  pelaksanaan 2018 karena event ini juga dapat membangun ukhuwah insaniah.

“Kami bertemu dengan Kemenpora. Kami mengatakan mendukung penuh pelaksanaan Asian Games. Kita mengharap bahwa melalui olahraga, kita bisa membangun ukhuwah insaniah (persaudaraan sesama manusia-Red),” kata Ketua Umum MUI, Ma’ruf Amin di aula Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (28/6).

Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang mayoritas Islam saat ini mengembangkan ukhuwah Islamiah (persaudaraan sesama Islam) dan juga insaniah, tidak hanya dalam negara sendiri, namun juga ke negara lain.

“Kita di Indonesia mengembangkan ukhuwah Islamiah, antar negara yaitu dengan membagun silaturahim (sila itu saudara dan rahim itu kandung-Red), sepertinya kita sesama umat Islam oleh Allah dipertaruhkan seperti saudara satu kandung. Maka kita harus selalu ukhuwah dan silaturahim, tapi kita juga membangun ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa dan negara-Red). Dalam bangsa ini kita sudah anggap saudara walaupun berbeda agama,” paparnya.

Pada Asia Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta-Palembang, Ma’ruf berharap dan Islamiah dapat terbangun

“Melalui Asian Games ini sebagai suportifitas menjalin ukhuwah dan kita mengapresiasi,” tambahnya. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.